Menjadi Model Muslimah Dengan Balutan Busana Muslim

Menjadi seorang wanita muslim yang mengenakan busana muslim dan tertutup serta mengenakan hijab, kini bisa ikut berkarier dalam dunia fashion. Karena perkembangan busana muslim yang semakin modern dan dapat diterima oleh semua kalangan. Sebagian dari mereka banyak yang mulai ingin berkembang dan ikut berpartisipasi dalam bidang fashion, seperti menjadi desainer busana muslim dan beberapa wanita hijabers juga ingin terjun sebagai model yang muslimah dengan balutan busana muslim dan hijabnya. Namun, menjadi model busana muslim memang tidaklah mudah, mengingat banyaknya peraturan dan tantangan yang harus siap dijalani, selain itu anda juga harus bisa mempromosikan diri dengan kemampuan yang anda miliki tanpa harus selalu mengandalkan agensi yang menaungi anda. Bagi anda yang ingin menjadi model muslimah dengan menggunakan busana muslim, berikut beberapa tips untuk bisa mempromosikan diri agar bisa berkarier di dunia model:

  1. Mencoba untuk memasukan portofolio ke internet. Di zaman yang sudah serba modern ini, semua keperluan manusia sudah bisa dijangkau oleh teknologi yang semakin canggih. Termasuk dengan mempromosikan diri agar bisa terjun di dunia model, salah satunya menggunakan sosial media. Anda harus aktif mengunggah foto dan mempergunakannya, terutama sosial media Instagram karena anda dapat menempatkan portofolio anda untuk meningkatkan popularitas. Melalui sosial media anda bisa memperlihatkan track record tentang karier anda ketika akan mengikuti acara model busana muslim seperti show di Indonesia Fashion Week.
  2. Jaga sikap di sosial media. Seperti yang telah di sampaikan di atas bahwa pihak agensi atau klien yang bekerjasama dengan anda dapt melihat kehidupan dan track record anda melalui sosial media yang anda punya, maka anda harus bisa menjaga sikap, seperti tidak berkata kasar, tidak mengunggah foto yang buruk yang akan membuat citra diri anda menjadi buruk sebagai seorang model.
  3. Datang ke acara fashion. Ada baiknya untuk mengikuti semua jenis fashion show, bukan hanya mengikuti fashion busana muslim dan hijab saja yang diadakan di Indonesia seperti di Jakarta Fashion Week atau acara show yang ada di daerah tempat tinggal anda. Hal tersebut dilakukan karena menjadi seorang model harus pandai bergaul dengan lingkungan dan meningkatkan popularitas terutama dengan orang-orang yang berkaitan dengan fotografer, make-up artis, koreografer dan lain-lain.
  4. Gabung dengan komunitas hijabers agar lebih dikenal dan mendpatkan lebih banyak relasi. Hal tersebut dapat mempengaruhi kemajuan karier sebagai model busana muslim. Anggota komunitas yang memiliki ketertarikan yang sama pada dunia fashion akan mendukung karier anda. Selain itu ikut juga agensi agar karier anda bisa semakin terarah dan banyak pelajaran yang akan membuat diri anda semakin berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *